Share Link

Paket Wisata Jogja

Paket Wisata Jogja adalah paket berwisata di tempat santai nan santuy yang jadi ikonik wisata di Jogja. Namun sekarang banyak orang yang justru ingin wisatanya spesial. Berkunjung ke lokasi yang belum banyak terjamah oleh wisatawan lainnya. Dan berikut adalah beberapa pilihannya:

Wisata Candi

Kalo selama ini yang terkenal adalah dua candi padahal lokasinya sudah ada di pinggiran kota Yogyakarta. Yaitu candi Prambanan yang terletak di Prambanan, Sleman perbatasan propinsi DIY dan Jateng. Dan candi Borobudur yang terletak di kab. Magelang . Ternyata di Yogyakarta ada beberapa spot candi yang bisa jadi pilihan untuk Paket Wisata Jogja :

  • Kawasan candi Ratu Boko lokasi indah untuk memandang matahari saat terbenam.
  • Karena dekat bandara Adi Sucipto, dari candi Ijo anda bisa melihat lalu lalang pesawat terbang.
  • Candi Plaosan letaknya dekat dengan Prambanan.
  • Candi Kalasan candi Buddha tertua yang ada di Jogja.

Jadi wisata candi bukan hanya di dua lokasi candi yang terkenal (candi Prambanan dan Borobudur) saja. Meski belum terkenal, namun candi-candi tersebut layak untuk dikunjungi. Buat anda yang tidak terlalu suka keramaian pilihan candi tersebut di atas sebagai alternatif rekreasi yang bagus.

Wisata Seni

Jogja terkenal sebagai kota seni. Dengan kraton Ngayogyakarta sebagai pusat seni dan budaya. Menjadikan Jogja sebagai magnet wisata seni dan budaya. Ada beberapa lokasi wisata seni dan budaya yang ada di Jogja. Tapi beberapa lokasi ini butuh waktu yang tepat, karena tidak diselenggarakan setiap saat. Anda bisa mengunjungi acara tersebut dengan sekaligus mengikuti Paket Wisata Jogja.

Wisata Seni Yang Terjadwal

Beberapa wisata seni yang perlu dicek kembali penyelenggaraannya, adalah :

  • Prambanan Jazz adalah acara musik festival dengan latar belakang candi Prambanan. Banyak musisi jazz dari tanah air dan manca negara yang tampil di sana. Cek websitenya untuk tahu kapan akan diselenggarakan. Sehingga bisa menyesuaikan dengan tanggal liburan.
  • Festival Kesenian Yogyakarta adalah event seni dan karya seni yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Jogja.
  • Jogja Gamelan Festival adalah acara festival gamelan terbesar di Jogja.

Masih banyak acara seni lainnya, mulai dari seni pertunjukan tari, sampai seni pameran lukisan. Anda bisa melihat bagaimana seniman Jogja berkarya dan memamerkan hasil karya seninya. Silakan cek jadwal penyelenggaraannya sebelum memutuskan untuk memesan Paket Wisata Jogja di tempat kami. Sebagi informasi, beberapa acara tersebut diselenggarakan gratis.

Wisata Seni Yang Rutin Penyelenggaraannya

Selain event di atas, ada juga wisata seni dan budaya Jogja yang terjadwal rutin penyelenggaraannya. Berikut beberapa pilihannya :

  • Sendratari Ramayana, acara ini lokasinya ada di Prambanan dan diselenggarakan pada malam hari.
  • Pentas tari-tarian dan gamelan di Kraton Jogja yang bisa anda nikmati pada hari-hari tertentu.
  • Jemparingan lokasi di wilayah kraton Jogja. Di sini anda bisa merasakan sensasi memanah tradisional. Jangan lupa pakai pakaian jawa kebaya atau lurik.

Paket Wisata Jogja bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika ingin tamasya menikmati pantai bisa berwisata ke pantai di sekitar Gunung Kidul. Banyak pantai di sepanjang jalur selatan yang melintasi wilayah Gunung Kidul. Pantainya bersih, indah dengan keunikannya masing-masing.

Jika anda ingin piknik menikmati wisata pegunungan yang sejuk bisa menuju ke arah utara. Di Kaliurang yang terletak di lereng gunung Merapi adalah tempat yang indah dan sejuk. Cocok sebagi tempat liburan untuk relaksasi.

Selain di Kaliurang, bagi anda yang ingin wisata di tempat yang sejuk bisa mengunjungi hutan pinus Mangunan, Puncak Becici atau pinus Pengger.

Dan jika ingin wisata sungai dari rafting sampai offroad bisa pergi ke Kulonprogo. Yang terakhir jangan lupa untuk city tour, wisata kuliner dan belanja di kawasan Malioboro dan sekitarnya.

Obyek Paket Wisata Jogja Yang Direkomendasikan

Berikut ini beberapa tempat wisata di Jogja yang bisa menjadi referensi. Walaupun sudah sudah pernah berkunjung ke sana tapi tidak bosan-bosan untuk kembali.

  1. Malioboro
  2. Kraton Ngayogyakarta
  3. Taman Sari
  4. Pantai Parangtritis
  5. Pntai Goa Cemara
  6. Hutan Pinus Mangunan
  7. Pinus Puncak Becici
  8. Tebing Breksi
  9. Candi Ratu Boko
  10. Candi Prambanan
  11. Kaliurang
  12. Merapi Lava Tour
  13. Goa Pindul
  14. Pantai Indrayanti
  15. Pantai Sadranan
  16. Dan masih banyak lagi.

Selain itu ada beberapa lokasi wisata di luar Jogja yang biasa dikunjungi oleh wisatawan Paket Wisata Jogja. Obyek wisata itu adalah :

  1. Candi Borobudur di kabupaten Magelang.
  2. Ketep Pass di kabupaten Magelang.
  3. Candi gedong Songo di kabupaten Semarang.
  4. Dieng di kabupaten Banjarnegara.
  5. Baturraden di kabupaten Banyumas.
  6. Dan masih banyak lagi.

Bagi anda, komunitas, instansi yang mau menyelenggarakan: family gathering, company tour, wisata rombongan, dalam satu Paket Wisata Jogja. Bisa menghubungi kami di nomer telpon : 0819-5864-3820. Atau klik hubungi kami di bawah ini untuk informasi dan pemesanan:

Follow Us On

Perlu Bantuan.? Silahkan chat via Whatsapp.!