Wisata Bhumi Merapi Jogja
Dengan 4 Daya Tariknya

Bhumi Merapi Jogja – Mengunjungi Yogyakarta sepertinya tidak lengkap jika tidak mampir ke kawasan Kaliurang. Di sini ada sebuah destinasi wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Informasinya akan kami ulas di sini.

Destinasi wisata Bhumi Merapi terletak di jalan Kaliurang, Sawungan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sekitar 19 kilometer dari kawasan Malioboro Jogja. Tidak terlalu jauh, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan mobil.

Wahana di Agrowisata Bhumi Merapi Jogja

Tidak hanya tempat wisata dengan udara yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah. Berbagai wahana menarik tersedia di wisata Bhumi Merapi untuk dinikmati oleh pengunjung, seperti:

1. Feeding Animal dan Mini Zoo

Seperti namanya, mini zoo adalah kebun binatang kecil yang dihuni oleh berbagai binatang. Seperti rusa, kambing, burung kakatua, burung hantu, burung merpati, kelinci, dan lain sebagainya.

Pengunjung bisa memberi makan beberapa hewan tersebut dengan pakan yang telah disediakan. Harga pakannya juga sangat terjangkau. Cukup 5 ribu rupiah saja untuk satu paket pakan ternak.

2. Field Trip dan Outbound di Bhumi Merapi Jogja

Bhumi Merapi adalah destinasi wisata edukasi yang bertemakan peternakan dan pertanian. Maka jangan heran jika di sini banyak sekali wahana pertanian dan peternakan. Pengunjung bisa melihat bagaimana cara bercocok tanam dan membeli hasil pertanian yang ada di lokasi ini.

3. Kambing Etawa

Bagi Anda yang sering mengonsumsi susu kambing etawa, bisa melihat bagaimana peternakan kambing etawa dilakukan. Mulai dari memberi susu anak kambing dengan bantuan dot, memerah susu kambing, hingga membeli es krim atau yogurt dari susu kambing etawa.

Dan yang paling seru adalah bagaimana cara mengolah kotoran kambing menjadi pupuk organik tanaman yang berguna. Semua bisa dilihat gratis sebagai media edukasi untuk anak-anak.

4. Berfoto di Langlang Buana Bhumi Merapi

Anda yang ingin melihat kota tua di Yunani, tidak perlu jauh-jauh datang ke sana. Karena di Langlang Buana Bhumi Merapi menyediakan spot foto dengan bangunan arsitektur seperti di Santorini Yunani.

Ada banyak gang kecil di antara bangunan dengan dinding putih dan atap berwarna biru. Ada pula Alphen House, rumah berdinding kayu seperti yang ada di kawasan pegunungan Alphen.

Tersedia juga spot foto dinding bata dengan hiasan telepon umum seperti yang ada di Inggris, dan juga rumah Hobbit yang artistik. Anda bisa memilih spot foto menarik untuk memenuhi feed instagram. Tanpa perlu jalan-jalan ke Eropa. Karena di Bhumi Merapi Jogja tersedia miniaturnya.

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak berwisata ke Yogyakarta dalam Paket Wisata Jogja untuk acara study tour, field trip, outbound training, company tour atau family gathering dapat menghubungi kami di nomer telpon: 0819-5864-3820.  Atau klik tautan di bawah ini untuk pemesanan paket tour di Bhumi Merapi Jogja.

Follow Us On

Bhumi Merapi Jogja

Shares