Hutan Pinus Puncak Becici Bantul, Yogyakarta

Napak Tilas Langkah Barack Obama

Puncak Becici – Tahun 2017 saya pernah mendengar berita bahwa Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama pernah mengunjungi Puncak Becici di Bantul Yogyakarta. Karena alasan inilah saya dan tiga orang lain menyempatkan mengunjungi destinasi wisata ini di liburan akhir tahun kemarin. Apa yang menjadi daya tariknya sehingga orang paling penting dari Amerika mau berkunjung ke sana.

Jika ditanya Puncak Becici ada di mana.? Mudah sekali. Lokasi wisata ini tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Dikelola oleh RPH Mangunan. Tak jauh beda dengan Hutan Pinus Mangunan. Destinasi wisata ini juga menyuguhkan berbagai daya tarik yang luar biasa, antara lain:

1. Spot Foto

Pergi wisata tak lengkap tanpa aktifitas berburu foto demi memperkaya postingan media sosial. Beruntunglah di Puncak Becici ini terdapat banyak spot foto yang instagramable banget. Terutama di Gardu Pandang.

Seperti ayunan dari kayu yang bisa digunakan untuk spot foto. Dengan latar hijaunya hamparan bukit, kami mengambil foto di sana. Bagi kamu yang suka fotografi, ini adalah spot yang paling menarik.

Tapi selalu ingat ya. Sekalipun titik ketinggian cukup menarik untuk berfoto, jangan lupakan faktor keselamatan. Karena apapun yang terjadi, keselamatan adalah hal utama selama perjalanan berwisata.

2. Gardu Pandang

Berada di ketinggian membuat kami tidak melewatkan begitu saja kesempatan melihat pemandangan sekitar. Terlebih lagi saat pengelola menyediakan spot gardu pandang. Spot ini bisa dimanfaatkan untuk melihat hamparan alam sekitar yang sangat indah.

Tak hanya Gunung Merbabu dan Gunung Merapi yang terlihat gagah. Tapi juga garis pantai selatan yang terlihat indah berpadu dengan birunya air laut. Di gardu pandang ini pula kami bisa mengambil foto untuk memenuhi feed Instagram dan dinding sosial media lainnya. Bukti bahwa kami menghabiskan liburan ke tempat yang sama dengan Presiden Amerika Barack Obama.

3. Camping

Sadar dengan keindahan hamparan Kota Yogyakarta di malam hari, kami mencoba menginap semalam  di Puncak Becici ini. Mendirikan tenda sambil menyewa hammock yang banyak disewakan oleh pengelola. Sambil menyeruput secangkir kopi dan sepotong roti bakar, kami bisa menikmati keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Tidak perlu mengkhawatirkan mengenai keamanan camping di Puncak Becici. Karena pihak pengelola sudah menjamin keamanan bagi wisatawan yang ingin menginap dan berkemah. Merasakan sejuknya angin hutan pinus sambil bernyanyi bersama teman rombongan.

Pagi harinya, kami menyewa mobil Jeep untuk off road berkeliling lokasi. Menyempatkan mengeksplore lebih jauh keindahan hutan pinus alam Yogyakarta sebelum kembali ke Jakarta.

Nah, itulah 3 hal yang kami temukan selama perjalanan wisata di Puncak Becici. Jadi wajar jika Barack Obama menyempatkan berkunjung ke sini. Karena memang layak dijadikan destinasi wisata murah, tapi bukan murahan.

Hubungi Kami

Bagi anda yang tertarik mengunjungi Puncak Becici dalam Paket Wisata Jogja untuk acara: Study Tour, Company Tour, Field Trip, Outing Class, Family Gathering, Outbound, dapat menghubungi kami di nomer telpon: 0819-5864-3820

Follow Us On

Shares