Daya Tarik Ketep Pass Magelang Yang Menjadi Magnet Wisatawan

Ketep Pass merupakan tempat wisata yang letaknya berada di Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Ketep Pass ini merupakan objek wisata alam yang dikembangkan dengan ciri khas wisata kegunungapian, khususnya Gunung Merapi (sumber dari: Wikipedia).

Di sini adalah tempat yang ideal untuk melihat panorama alam gunung Merapi dan Merbabu.

Meskipun terdapat bukit yang menjulang tinggi, namun cukup mudah untuk menuju ke sana. Selain keindahan alam, wisata di Ketep juga sudah terdapat fasilitas yang cukup lengkap. Hal tersebut menjadikan Ketep Pass sebagai tempat wisata yang menyajikan banyak tempat menarik. Di sini memiliki daya tarik tersendiri yang tentunya tidak bisa ditemukan di tempat lain.

5 Daya Tarik Ketep Pass

Terdapat banyak daya tarik di Ketep Pass. Yang menjadikan sebagai obyek wisata menarik di Magelang. Sangat cocok untuk wisata dan edukasi rombongan maupun keluarga. Di sini merupakan tempat paling ideal untuk menikmati keindahan alam pegununga katrena cuacanya yang sejuk. Wisata di Ketep Pass juga sudah terdapat fasilitas yang memadai. Mulai dari parkir, toilet, mushola, tempat makan, dll. Untuk itu pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan karena sudah ada banyak pedagang yang berjualan di area wisata ini.

Karena lengkapnya fasilitas dan indahnya pemandangan alam membuat wisata Ketep memiliki daya tarik tersendiri. Inilah 5 hal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana :

1. Teropong di Ketep Pass

Teropong yang tersedia di wisata Ketep bukanlah alat yang tanpa fungsi. Benda yang satu ini sengaja disiapkan agar wisatawan dapat melihat pemandangan dengan radius lebih jauh.

Alat ini juga bisa memantau area sekitar. Apabila terjadi sesuatu yang tidak terduga, pengguna yang memakainya dapat langsung menginformasikan ke pusat darurat.

Pemandangan alam yang dapat dinikmati dengan memakai alat teropong ini adalah gunung Merbabu dan Merapi. Alat yang canggih ini tentunya sudah pasti akan membantu pengunjung dalam survey wisata pegunungan.

2. Bioskop Mini

Wisata di Ketep Pass juga terdapat fasilitas yang menyenangkan. Fasilitas tersebut salah satunya adalah bioskop mini. Adanya bioskop ini akan menyajikan berbagai putaran film seperti peristiwa terbentuknya gunung Merapi. Soal durasi, bioskop mampu menayangkan film dengan batas waktu sekitar 25 menit.

3. Gardu Pandang Ketep Pass

Gardu pandang adalah area pembatas yang ada di wisata Ketep. Ada banyak pemandangan menarik di sekitar gardu pandang yang bisa dinikmati secara langsung.

Bagi yang ingin sekadar bersantai, di area ini juga sudah terdapat gazebo. Masing-masing gazebo juga sudah tersedia alas yang dapat membantu memberikan kehangatan.

Ketika anda sudah berada di gardu pandang, di sana bisa langsung melihat hamparan sawah yang luas dan pegunungan yang indah. Suhu yang sejuk akan turut serta membuat pengunjung merasa nyaman.

4. Pelataran Panca Arga

Pelataran Panca Arga merupakan bagian dari wisata Ketep yang letaknya di area paling tinggi. Di area ini, para pengunjung bisa langsung menikmati keindahan 5 gunung besar secara langsung.

Jika cuaca cerah, ada total 5 gunung besar di Yogyakarta dan Jawa Tengah yang bisa dinikmati keindahannya di sini. Yaitu gunung Merapi, Sindoro, Sumbing, Merbabu dan Slamet. Karena letaknya yang berada di puncak tertinggi, otomatis suhu akan sangat dingin.

5. Ketep Volcano Center

Ketep Volcano Center merupakan museum yang sudah disiapkan sejak lama. Di sini menyajikan beragam benda bersejarah dan salah satunya adalah bebatuan gunung. Pengunjung dapat melihat berbagai koleksi seperti miniatur gunung Merapi. Di sini juga diperbolehkan untuk melakukan swafoto pribadi, rombongan maupun keluarga.

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak berwisata ke Magelang dalam Paket Wisata Jogja untuk acara study tour, outing class, field trip, outbound training, company tour atau family gathering dapat menghubungi kami dengan nomer telpon: 0819-5864-3820. Atau klik tautan di bawah ini untuk pemesanan paket wisata Ketep Pass.

Follow Us On

Ketep Pass

Shares