Pantai Indrayanti Pesona Gunung Kidul

Ada rasa enggan ketika salah satu teman mengajak berlibur ke Gunung Kidul, Yogyakarta. Bukannya tanpa alasan. Karena menurutku Gunung Kidul bukanlah daerah yang nyaman untuk berlibur. Selain panas, Gunung Kidul juga terkenal gersang.

Tapi ternyata dugaanku salah. Di Gunung Kidul terdapat pantai perawan yang sangat indah. Bernama Pantai Indrayanti. Mengapa kusebut pantai perawan.? Karena pemandangan di pantai ini masih sangat alami. Belum banyak terjamah tangan-tangan nakal wisatawan yang tidak bertanggung jawab. Penasaran mengenai salah satu wisata pantai yang bagus di Yogyakarta ini.? Baca terus artikel ini hingga selesai.

Daya Tarik Pantai Indrayanti

Pertama datang ke sini kami mengira bahwa nama pantai ini memang Pantai Indrayanti. Tapi ternyata salah. Pantai ini bernama asli Pantai Sawal. Indrayanti merupakan nama sebuah restoran yang letaknya tidak jauh dari pantai ini. Namun karena restoran ini cukup terkenal, akhirnya menjadi landmark yang mengenalkan pantai ini dengan nama yang sama dengan nama restoran tersebut.

Tak hanya pesona gradasi antara warna putih pasir pantai dan birunya air laut saja yang menarik. Tapi gundukan bukit karang yang berada di timur panti juga menjadikan daya tarik pesona pantai ini. Pengunjung akan semakin bertambah betah karena pengelola setempat sangat memperhatikan kebersihan pantai. Sehingga warna indah alaminya tetap terjaga meski banyak pengunjung yang mendatanginya.

Lokasi dan Rute

Pantai Indrayanti berada di Desa Tapus, Kecamatan Tapus, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Perjalanan kami tempuh selama dua jam dari pusat kota Yogyakarta. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi jika perjalanan agak tersendat. Namun semua lelah itu terbayar lunas ketika menyaksikan keindahan pantai ini.

Sebenarnya ada dua jalur untuk bisa menuju ke Pantai ini. Yaitu jalur Jalan Imogiri dan Jalur Jalan Wonosari. Kami memilih jalur kedua karena lebih mudah. Terutama bagi kami dan para pengunjung lain yang berasal dari luar Yogya. Ada banyak papan petunjuk Pantai Sawal selama perjalanan dari Wonosari, Pitungan, Patuk, Hargosari dan berakhir di Tapus. Kami tinggal mengikuti saja arah petunjuk hingga sampai di Pantai ini dengan selamat.

Harga Tiket Masuk

Lalu berapa harga tiket masuk di destinasi wisata yang menjadi salah satu daftar nama pantai di Indonesia ini.? Sangat murah. Kenapa kami mengatakan sangat murah.? Karena hanya dengan uang 15 ribu saja kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

Tapi harga itu belum termasuk biaya parkir. Biaya parkir di sini ditarif antara 4 hingga 15 ribu. Tergantung dari kendaraan yang kamu bawa. Sangat murah, bukan.?

Kegiatan yang Bisa dilakukan di Pantai Indrayanti

Banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Indrayanti Ini. Seperti menyewa gazebu untuk bermalas-masalan. Bisa juga menyewa perahu lengkap dengan dayungnya untuk menyusuri pantai.

Atau kalau mau bisa seperti kami. Melakukan atraksi panjat tebing di salah satu sisi panti yang memiliki tebing sangat kokoh.

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak mengunjungi Pantai Indrayani, Gunung Kidul, Yogyakarta untuk Paket Wisata Jogja. Acara study tour, outing class, field trip, outbound training, company tour atau family gathering dapat menghubungi kami di nomer telpon : 0819-5864-3820

Follow Us On

Shares