Keindahan Pantai Sadranan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sadranan berlokasi di Pule Gundes 2, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata air ini menawarkan sejuta keindahan berupa hamparan pasir putih yang luas. Selain lautan yang masih asri, keindahan lainnya adalah biota laut yang melimpah dan ombaknya yang tenang. Wisatawan pasti akan merasakan kesejukan karena di sini terdapat gugusan karang yang beragam.

Keindahan yang ditawarkan Sadranan beach memanglah dapat memukau wisatawan. Apalagi dengan adanya fasilitas pendukung yang lengkap semua tersedia di sini.

5 Keindahan Pantai Sadranan

Menawarkan sejuta kenangan serta alam yang indah. Pantai Sadranan adalah nama yang diberikan oleh masyarakat sekitar Gunung Kidul. Nama Sadranan tersebut berasal dari budaya masyarakat setempat yang sering melakukan upacara nyadran. Wisata ini tidak hanya menawarkan budaya yang masih kental namun juga keindahan pantainya.

Pengunjung dapat menemukan berbagai hal menarik yang sulit ditemukan di tempat lainnya. Berikut adalah 5 keindahan yang bisa dirasakan bayak wisatawan.

1. Gugusan Terumbu Karang Yang Indah

Pantai Sadranan adalah salah satu tempat wisata pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang indah. Di sini para wisatawan dapat melihat gugusan terumbu karang warna-warni. Bahkan wisatawa tidak perlu menyelam terlalu jauh untuk melihatnya. Anda bisa langsung merasakan pemandangan terumbu di sekeliling pantai yang dangkal.

2. Pasir Putih Yang Lembut

Masih terbilang asri dan terawat. Pantai Sadranan juga dikenal memiliki gugusan pasir putih yang indah. Pasir putih yang ada di pantai ini bahkan sangatlah lembut dan tidak menggores kulit. Banyak wisatawan yang duduk bersantai sembari melihat pemandangan awan dan laut yang indah. Karena keindahannya inilah, berkunjung di sini akan begitu menyenangkan. Wisatawan juga bisa menikmati momen-momen seru saat berada di sini.

3. Sunset dan Sunrise di Pantai Sadranan

Pantai yang luas serta dilengkapi berbagai fasilitas yang lengkap. Sadranan beach juga sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati sunset dan atau sunrise.

Gugusan pantai yang sangat luas akan mempermudah Anda untuk melihat panorama pemandangannya. Bahkan, karena indahnya ketika sunset tiba, pemandangannya akan terasa hangat.

Cuacanya juga sudah cukup mendukung untuk pengunjung yang ingin menikmati waktu lebih lama. Di sini juga sudah tersedia tempat berteduh sehingga tidak perlu khawatir ketika musim hujan tiba.

4. Biota Laut Yang Melimpah

Selain pemandangan alamnya yang indah. Sadranan beach juga memiliki biota laut yang melimpah. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis ikan warna-warni. Bahkan, jika beruntung anda juga bisa melakukan snorkelling di sini.

Dengan perlengkapan yang juga sudah tersedia tentunya akan memudahkan anda dalam menikmati keindahan biota laut. Keseruan yang bisa didapat ketika melakukan snorkelling adalah memberi makan ikan.

5. Ombaknya Tenang di Pantai Sadranan

Bagi yang ingin berenang ke pantai dan ingin merasakan keindahan ombaknya. Sadranan beach adalah tempat wisata pantai yang layak untuk dikunjungi.

Pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas menyelam. Jika takut, berenang di sini juga sudah cukup untuk melepas penat.

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak berwisata ke Gunung Kidul Yogyakarta dalam Paket Wisata Jogja untuk acara study tour, field trip, outbound training, company tour atau family gathering dapat menghubungi kami di nomer telpon: 0819-5864-3820. Atau klik tautan di bawah ini untuk pemesanan paket Pantai Sadranan.

Follow Us On

Pantai Sadranan

Shares