Tempat Wisata Eksotis di Kaliurang Yang Pantang Dilewatkan

Tempat wisata di Kaliurang banyak destinasi wisata Jogja yg instagramable di sini seperti The Lost World Castle, Tlogo Putri, Merapi Park, dll. Di sini juga terdapat museum seperti museum Gunungapi Merapi dan Ullen Sentalu.

Kaliurang adalah kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, di perbatasan dengan provinsi Jawa Tengah. Secara administratif, Kaliurang terletak di Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (sumber dari: Wikipedia).

Tempat wisata Eksotis di Kaliurang – Yogyakarta semakin beragam. Bukan hanya taman Kaliurang saja. Akan tetapi mulai dari wisata alam sampai museum ada di kawasan wisata ini. Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, cuma butuh sehari untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata yang berada pada kaki Gunung Merapi tersebut.

Kamu bisa menikmati sejuknya lereng Merapi sampai belajar tentang letusan Gunung Merapi dari waktu ke waktu. Selain itu, kamu juga bakal tahu tentang kebudayaan kraton Solo dan Yogyakarta.

Tempat Wisata Eksotis di Kaliurang

Berikut ini adalah tempat wisata eksotis di Kaliurang yang Instagramable dan tentunya pantang dilewatkan :

Tempat wisata ini terbilang unik. Dengan bangunan kastil yang memanfaatkan sisa bebatuan erupsi merapi sebagai material dasar. Ada banyak spot foto menarik yang membuat pengunjung betah untuk berswafoto. Apalagi dengan udara pegunungan yang segar, tentunya suasana semakin asri. Untuk mengunjungi lokasi wisata ini berada pada Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan. Jika merapi sedang erupsi wajib berhati-hati. Sebab lokasi ini masuk ke daerah rawan bencana. Untuk informasi detail mengenai The Lost World Castle silahkan klik di sini >>>

Gunung Merapi adalah salah satu gunung aktif di Pulau Jawa. Tercatat pernah meletus lebih dari 80 kali. Nah, jika kamu penasaran bagaimana sejarah letusannya, wajib berkunjung ke sini. Jangan kaget, ketika masuk pengunjung akan disuguhi replika gunung yang lengkap dengan kepulan asap dan suara gemuruh.

Wah, seperti menghadapi gunung meletus sungguhan. Lokasi museum ini berada pada Jalan Kaliurang Km 22 tak jauh dari Merapi Parks Yogyakarta. untuk informasi detail mengenai Museum Gunungapi Merapi klik di sini >>>

3. Ulen Sentalu Tempat Wisata di Kaliurang

Museum Ulen Sentalu termasuk objek wisata legendaris di kawasan Kaliurang. Banyak orang merekomendasikan museum ini untuk dikunjungi. Bahkan majalah The National Geographic pernah menobatkan Ulen Sentalu sebagai museum terbaik pada 2015.

Berkunjung ke Ullen Sentalu memang berbeda. Pengunjung akan menikmati cuaca yang sejuk, suasana rindang, dan pemandangan yang indah. Inilah yang membuat Ullen Sentalu nyaman dikunjungi. Pengunjung akan melihat peninggalan sejarah dan kebudayaan Jawa tentang kraton Yogyakarta dan Solo. Tak perlu khawatir ada pemandu alias educator museum yang siap menemani kamu berkeliling museum selama 45 menit.

4. Bukit Klangon

Salah satu tempat wisata yang dicari ketika datang ke Kaliurang adalah gardu pandang. Dari gardu pandang ini, kamu bisa melihat Gunung Merapi dengan jelas. Gardu yang terbuat dari bambu tersebut cukup kokoh untuk lebih dari lima orang. Namun tetap harus berhati-hati ya ketika berswafoto.

5. Tlogo Putri Wisata di Kaliurang Tertua

Tlogo Putri adalah tempat wisata yang paling lama di kawasan Kaliurang. Kamu bisa menikmati pemandangan alam dan juga pepohonan yang rimbun. Ada mobil jeep yang siap mengantarkan wisatawan berkeliling kawasan lereng merapi. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa menyantap jadah dan juga tempe atau tahu bacem, kuliner wajib Kaliurang.

Merapi Lava Tour adalah wisata ke tempat-tempat yang terkena erupsi gunung Merapi dengan menggunakan Jeep. Banyak tempat yang bisa dikunjungi dengan Merapi Lava Tour ini seperti : museum sisa Hartaku, Batu Alien, Bunker kaliadem, petilasan mbah Marijan, dll. Hingga petualangan ini diakhiri dengan offroad di kali Kuning, dengan Jeep. Inilah adalah acara yang ditunggu-tunggu, karena dapat melepaskan stress. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Merapi Lava Tour klik di sini >>>

Itulah tempat wisata eksotis di Kaliurang yang penuh dengan nuansa keindahan.

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak berwisata ke Kaliurang Yogyakarta dalam Paket Wisata Jogja untuk acara study tour, field trip, outbound training, company tour atau family gathering dapat menghubungi kami di nomer telpon: 0819-5864-3820. Atau klik tautan di bawah ini untuk info tempat wisata di Kaliurang.

Follow Us On

tempat wisata di Kaliurang

Shares