Pantai-Pantai Indah di Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai di Gunung Kidul – Yogyakarta juga terkenal dengan hamparan pantai pesisir selatan yang menawan. Gunung Kidul adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta, yang bisa dibilang surganya pantai. Dengan berjajar pantai indah membentang di sepanjang jalan pesisir pantai Selatan. Menjadikan wisata pantai di sepanjang Gunung Kidul jadi pilihan utama ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Butuh waktu lebih kurang dua jam untuk menuju ke jajaran pantai di Gunung Kidul dari pusat kota Yogyakarta. Selanjutnya kamu akan melewati jalanan yang menanjak dan berkelok. Namun jalanan yang berkelok itu terbayarkan dengan pemandangan pantai yang menakjubkan saat tiba di sana.

Terdapat lebih kurang 100 pantai di Gunung Kidul yang punya keindahan masing-masing. Diantaranya yang sudah dikenal orang, namun ada pula yang masih tersembunyi alias belum banyak dikunjungi dan dieksploitasi.

Apakah kamu tertarik untuk ke sana.? Berikut ini rekomendasi pantai yang bisa dikunjungi.

Daftar Pantai Terindah di Gunung Kidul

1. Pantai Indrayanti

Salah satu pantai favorit di Gunung Kidul adalah Indrayanti. Tidak terlalu luas, sehingga aman untuk rekreasi keluarga. Oleh karena itu orang tua dengan mudah mengawasi anak-anak yang bermain. Kamu tak perlu repot membawa tikar, ada warga yang menawarkan jasa penyewaan tikar dan payung. Wah, menyenangkan ya..! Untuk informasi mengenai pantai ini bisa klik Pantai Indrayani.

2. Pantai Ngelambor

Jika kamu ingin menikmati pantai dan snorkeling, kamu bisa berkunjung ke pantai Ngelambor. Terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Airnya jernih, sehingga bagian dalam pantai dapat terlihat. Namun tetap perlu berhati-hati ya, karena ombak pantai selatan tergolong ganas. Jadi jangan terlalu jauh jika snorkeling atau berenang. 

Untuk mencapai pantai Ngelambor kamu harus berjalan kaki dua kilometer dari tempat parkir kendaraan. Namun tak perlu khawatir, ada banyak ojeg warga yang siap mengantarmu.

3. Pantai Sadranan

Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih bisa kamu nikmati di sini. Akses menuju Sadranan memang cukup terjal dan berliku. Jadi hati-hati ya kawan jika hendak berwisata ke sini. Kamu bisa bersantai dan menikmati keindahan pantai ini. Belum banyak orang yang berkunjung ke sini.

4. Pantai Pok Tunggal

Pantai lain yang bisa dikunjungi adalah pantai Pok Tunggal. Letaknya dekat dengan parkir kendaraan, sehingga pengunjung tak perlu jauh berjalan kaki. Pok Tunggal termasuk pantai pasir putih dengan ombak yang tak terlalu besar untuk ukuran pantai selatan. Kendati demikian anda tetap harus berhati-hati ya.

Keindahan pantai semakin eksotis dengan dua tebing karang di sisi pantai. Tentunya menjadi spot foto favorit para pengunjung. Sehingga vitamin sea kamu dijamin bakal tercukupi di sini.

5. Pantai Krakal

Adalah termasuk pantai lama yang sudah kerap dikunjungi. Namun tetap mahsyur karena keindahannya. Di sini terdapat bukit kecil yang menjadi spot foto favorit. Jika ingin berenang pertimbangkan baik-baik sebab terdapat banyak karang-karang kecil di tepi pantai. Jadi tetap selalu berhati-hati ya.!

Demikian ulasan singkat spot wisata pantai terindah yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak mengunjungi Pantai-pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta untuk Paket Wisata Jogja. Acara study tour, outing class, field trip, outbound training, company tour atau family gathering dapat menghubungi kami di nomer telpon : 0819-5864-3820

Follow Us On

Shares