Lava Tour Jogja, Cara Mengenal Jogja Bukan dari Budaya

Lava Tour Jogja – Kalau kamu bilang bahwa Jogja hanya sebatas Malioboro atau keraton saja, berarti kamu salah. Inilah yang kami buktikan dengan mengunjungi kawasan Merapi. Lava tourJogja menggunakan Jeep adventure. Bukan mengelilingi kotanya. Namun hamparan lautan pasir yang luas akibat letusan Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2010 lalu.

Cara mengenal Jogja bukan dari budaya saja tapi dengan Jeep

Berkeliling menyusuri lereng Merapi dengan menggunakan Jeep Adventure sudah ada sejak tahun 2011. Namun kami baru bisa berkesempatan menikmatinya tahun ini. Setelah puas memendam rasa penasaran bertahun-tahun lamanya. Berikut beberapa review menarik yang kami dapatkan dengan wisata Jeep Merapi lava tour Jogja ini.

1. Bertemakan Wisata Off-Road

Wisata Jeep lava tour Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang bertemakan off-road. Ada dua titik keberangkatan yaitu Terminal Tlogo Putri dan Dusun Ngrangkah Desa Pangukrejo. Dari dua pilihan titik tersebut rombongan kami memilih titik keberangkatan dari Dusun Ngrangkah.

Ada banyak rumah yang menyediakan jasa sewa Jeep. Tapi pilihan kami jatuh pada salah satu penyewaan Jeep yang tak berada di Dusun Ngrangkah tersebut. Tak perlu menyewa banyak Jeep. Karena rombongan kita hanya terdiri 4 orang saja. Cukup satu Jeep dengan satu driver yang juga berperan sebagai tour guide.

2. Banyak Pilihan Paket Lava Tour Jogja.

Bicara masalah paket dalam Jeep Merapi Adventure ini, banyak pilihan paket yang ditawarkan. Mulai dari rute pendek dengan durasi antara satu jam hingga satu setengah jam, paket rute medium dengan durasi hingga 120 menit, dan long route yang menyediakan perjalanan hingga 150 menit.

Tentu saja masing-masing pilihan route memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semakin lama durasi yang diambil maka semakin puas mengeksplorasi Gunung Merapi dan semakin mahal pula harga paket yang dipasang.

Karena kami baru saja mencoba tour ini, kami memilih paket paling murah. Yaitu short route dengan harga sewa Jeep Merapi 2022 sebesar 400 ribu saja. Dari paket harga ini kami bisa menikmati Bunker Kali Adem, Batu Wajah dan Museum Sisa Hartaku.

Tapi jika kamu mengambil route yang lebih panjang dengan harga yang lebih mahal, kamu bisa dapatkan destinasi wisata lava tour Jogja dengan Jeep Merapi Adventure lainnya. Seperti Rumah Mbah Marijan, Makam Mbah Marijan dan Trek Basah Kali Kuning.

Sedikit mengingatkan saja. Bahwa Mbah Marijan adalah Juru Kunci Merapi yang meninggal ketika Merapi mengalami erupsi tahun 2010 silam. Untuk mengingat jasa beliau sebagai juru kunci Merapi, maka rumah tempat beliau meninggal dan makamnya dijadikan sebagai tujuan wisata lava tour ini.

3. Banyak Surprise yang dari tour ini

Akan banyak kejutan yang hadir pada lava tour Jogja ini. Salah satunya adalah Museum Sisa Hartaku. Museum ini merupakan rumah penduduk yang ditinggalkan ketika terjadi erupsi Gunung Merapi 2010 lalu. Di museum ini masih tersisa perabotan rumah tangga yang masih tertinggal tanpa bisa diselamatkan.

4. Trek Basah Kalikuning Lava Tour Jogja

jeep offroad adventure merapi lava tour jogja
jeep offroad adventure merapi lava tour jogja

Trek Basah Kalikuning adalah lokasi terakhir yang dikunjungi pada paket Lava Tour Jogja ini. Dan tempat inilah menjadi moment yang ditunggu-tunggu peserta Adventure Merapi. Karena akan menguji adrenalin dengan aktifitas Jeep Offroad dengan kecepatan tinggi. Menembus area berair yang menimbulkan sensasi tersendiri dan tak terlupakan oleh peserta. Silahkan klik >>> untuk membaca artikel Merapi Lava Tour.

Hubungi Kami

Bagi anda yang tertarik mengikuti aktifitas Lava Tour Jogja dengan menggunakan Jeep Off Road dalam Paket Wisata Jogja untuk acara: Study Tour, Company Tour, Field Trip, Outing Class, Family Gathering, dll, dapat menghubungi nomer telpon: 0819-5864-3820

Follow Us On

Shares