Rekomendasi Wisata Kulon Progo

Wisata Kulon Progo yang direkomendasi dan menarik untuk disinggahi ada banyak. Sehingga bisa dikatakan objek wisata Kabupaten Kulon Progo ini paket lengkap. Kamu bisa menikmati sejuknya pegunungan Menoreh, indahnya pantai Kulon Progo, wisata sejarah, wisata belanja, sampai wisata kota. Semua tersedia.

Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta menggunakan pesawat terbang dari arah Barat pasti melewati Kabupaten Kulon Progo. Karena lokasi bandara New Yogyakarta International Airport berada di Kulon Porogo. Letaknya lebih kurang 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Sehingga kamu bisa meluangkan waktu seharian untuk mengeksplore objek wisata yang ada di Kulon Progo. Wah, kira-kira apa saja wisata Kulon Progo yang direkomendasikan ya.? Berikut ulasannya:

Wisata Kulon Progo Yang Sering Dikunjungi

1. Kalibiru

Jika kamu ingin mendapatkan spot foto yang Instagramable, inilah tempatnya. Salah satunya kamu bisa berfoto di atas hutan pinus dengan latar belakang Waduk Sermo. Hasil fotomu akan menakjubkan. Apalagi jika pantulan cahaya matahari terlihat keemasan di Waduk Sermo. Pasti stok fotomu semakin bertambah banyak.

Jika berkunjung ke sini, pastikan kondisi kendaraanmu prima ya. Sebab jalan menanjak dan berkelok membutuhkan kendaraan yang prima.

2. Puncak Suroloyo

Perbukitan Menoreh adalah tempat yang pantang dilewatkan. Suroloyo adalah tempat tertinggi di Perbukitan Menoreh. Sudah pasti tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dari ketinggian. Sehingga kamu bisa melihat Yogyakarta dari ketinggian dan juga Candi Borobudur yang menawan.

Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan lima gunung di Jawa Tengah. Antara lain: gunung Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, dan Ungaran. Tapi pastikan ya cuaca cerah. Sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam, gunung-gunung tersebut.

3. Pantai Glagah

Bukan hanya pemandangan perbukitan saja. Namun kamu juga bisa menikmati keindahan pantai di Kulon Progo. Salah satu objek wisata pantai yang terkenal adalah Pantai Glagah. Dengan daya tarik atau keunikan yang ada pada Pantai Glagah adalah laguna dan pemecah ombak yang berbentuk tetrapod.

Berada pada sisi kanan dan kiri dermaga seolah-olah siap menghadapi terjangan ombak pantai selatan. Sehingga kamu bisa merasakan sensasi kehujanan dengan air asin. Namun ingat, jangan berenang di pantai selatan karena karakteristik ombaknya yang ganas. Jadi tetap selalu berhati-hati ya..!

4. Wildlife Rescue Center

Penasaran dengan apa saja satwa liar yang nyaris punah.? Untuk itu tempat ini wajib kamu kunjungi. Terletak di Perbukitan Menoreh, luas penangkaran satwa ini mencapai 13 hektare lho. Terkenal dengan nama Pusat Penyelamatan Satwa Jogja (PPSJ).

Kamu bisa melihat berbagai satwa liar di sini. Sebagian besar penghuninya adalah orang utan. Bahkan ada dome khusus untuk menampung hewan yang nyaris punah ini. Dome tersebut sengaja dibuat mirip dengan habitat asli orang utan. Sehingga tentu kamu bukan hanya bisa melihat satwa liar saja, akan tetapi ada juga melakukan aktifitas outbond dan edukasi tentang eco wisata.

5. Gua Kiskendo

Ada penggalan kisah pewayangan Ramayana di sini. Konon Goa Kiskendo dipercaya sebagai tempat tinggal Mahesura dan Lembusuro. Di tempat ini pula mereka bertempur melawan Subali, si manusia kera.  Kisah tersebut terpahat pada relief yang bisa kamu lihat pada sisi kanan dan kiri sebelum masuk gua. Selain itu ada juga situs-situs pertapaan yang bisa kamu lihat di sana. Suasana yang asri lokasi ini cocok untuk wisata keluarga.

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak wisata mengunjungi Kulon Progo, untuk Paket Wisata Jogja. Acara study tour, outing class, field trip, outbound training, company tour atau family gathering dapat menghubungi kami nomer telpon : 0819-5864-3820

Follow Us On

Shares