Paket Lengkap Wisata di Taman Hutan Raya Bandung

Taman Hutan Raya Djuanda Bandung atau terkenal juga dengan sebutan Tahura, merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang sayang jika Anda lewatkan saat liburan tiba. Menariknya, di Tahura ini Anda bisa menikmati wisata lengkap, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner hingga outbound.

Wisata di Taman Hutan Raya Bandung

Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Bandung, namun Anda akan merasakan suasana yang berbeda akan memasuki kawasan wisata. Anda akan mendapatkan pemandangan alam berupa deretan pohon rindang dan kawanan monyet di atas pohon. Anda bisa bayangkan aroma tanah yang khas, udara yang sejuk dan suara hewan-hewan hutan kerap menjadikannya momen untuk melepas penat dari hiruk pikuk rutinitas.

1. Menjelajah Gua Belanda dan Gua Jepang

Salah satu daya tarik Tahura adalah gua peninggalan penjajahan Belanda dan Jepang. Pada masanya gua-gua tersebut menjadikannya sebagai gudang penyimpanan senjata, markas militer hingga penjara. Memasuki lorong gelap, lembap dan pengap cocok untuk Anda yang suka tantangan dan bernyali besar.

2. Penangkaran Rusa

Objek wisata selanjutnya yang bisa Anda datangi di kawasan Tahura adalah penangkaran rusa. Lokasinya berada sekitar 2 km dari Gua Belanda. Pengunjung bisa memberi makan rusa-rusa atau berswa foto dengan rusa.

3. Belajar tentang Flora dan Fauna di Taman Hutan Raya Bandung

Karena lokasinya berada di kawasan Bandung Utara yang memiliki kontur berbukit-bukit dengan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk menjadikan kawasan ini sebagai paru paru kota Bandung.

Tidak hanya itu, Tahura juga menjadi museum hidup sangat tepat menjadikannya tempat belajar, mengenal berbagai jenis flora dan fauna. Terdapat 250 jenis pohon, 3 spesies mamalia, 27 spesies burung dan 8 jenis ikan.

4. Menikmati Indahnya Curug Omas

Untuk mengunjungi curug atau air terjun Omas membutuhkan waktu dengan berjalan kaki. Karena lokasinya berada di daerah Maribaya, Lembang. Itu sebabnya kenapa Curug Omas dikenal juga dengan sebutan curug Maribaya.

5. Menikmati Kuliner Taman Hutan Raya Bandung

Di Taman Hutan Raya Djuanda, pengunjung bisa jajan makanan tradisional ketan bakar dan jagung bakar. Ada banyak warung berjajar di area depan gerbang tahura. Anda juga bisa menemukan warung saat menuju kawasan Curug Omas.

Selain menjadi tempat rekreasi bersama keluarga dan teman, Tahura juga banyak yang memanfaatkan untuk kepentingan ilmu pengetahuan (pendidikan), penelitian, budidaya, budaya dan pariwisata.

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak berwisata ke Bandung untuk acara paket study tour Bandung, atau outing class, company tour atau family gathering dapat menghubungi kami di nomer telpon: 0819-5864-3820 atau klik tautan di bawah ini untuk informasi dan pemesanan paket wisata ini.

Follow Us On

Taman Hutan Raya Djuanda Bandung

Tinggalkan komentar

Shares