Eco Green Park Batu Malang, Wisata Edukasi Terpopuler

Eco Green Park adalah wisata edukasi anak di Malang yang masih dalam pengelolaan langsung Jatim Park. Dan cocok sekali dikunjungi oleh para keluarga, siswa-siswi sekolah, dll. Tempat wisata yang satu ini punya nilai edukasi yang tinggi sehingga bisa memberikan banyak wawasan kepada setiap pengunjungnya.

Di sini ada sebuah wahana edukasi yang mengenalkan kepada anak bagaimana proses untuk mengolah sumber daya alam hingga akhirnya berubah sebagai aliran listrik. Tidak hanya itu saja, di sini anda bisa menjelajahi wahana lainnya mulai dari Eco Journey sampai dengan Bird Show.

Sembari bermain di berbagai wahana yang mendebarkan, anda bisa belajar tentang konsep taman ekosistem yang ramah lingkungan, sains, satwa liar, dan pelestarian lingkungan sangat menyenangkan. Tempat wisata ini akan memberi anda pengalaman tak terlupakan dan menyenangkan. Tempat wisata ini merupakan rumah bagi berbagai jenis burung dan flora.

Eco Green Park menjadi pilihan terbaik untuk liburan keluarga di Jawa Timur, simak informasi lengkap di bawah ini.

Wahana Rekomendasi Eco Green Park

Di sini terdapat lebih dari 35 wahana yang bisa anda nikmati mulai dari foto-foto, bermain, hingga belajar. Berikut beberapa wahana di Eco Green Park yang wajib anda kunjungi, simak terus!

1. Science Center di Eco Green Park Malang

Meskipun tempat ini tampak seperti kumpulan bangunan candi kuno dari luar, namun terdapat banyak informasi di dalamnya. Anda bisa belajar mengenai kekayaan yang dihasilkan oleh alam, dan penyebab bencana alam.

Anda bisa memahami kejadian alam ini ketika menggunakan simulator gempa dan angin. Selain itu anda dapat belajar tentang berbagai jenis batu yang dapat ditemukan di bumi. Anda mendapatkan banyak pelajaran yang mudah dan sangat informatif dari wahana ini.

2. Insectarium

Anda dapat melihat ratusan serangga yang indah dan unik dari seluruh dunia di dalam insectarium. Di insectarium ini, anda bisa belajar tentang apa saja mulai dari kupu-kupu hingga kumbang dan serangga lainnya.

Sebagian besar serangga di sini sudah diawetkan, sehingga anda dapat melihatnya dengan mudah. Kandang yang telah ada  dapat menunjukkanmu bagaimana lingkungan alami serangga tersebut.

3. Walking Bird di Eco Green Park Malang

Salah satu wahana unik Eco Green Park Batu Malang adalah Walking Bird. Anda akan belajar tentang jenis burung yang sangat besar, seperti burung unta, kasuari, dan emu. Belajar lebih banyak tentang habitat dan cara hidup mereka, sebagai burung yang tak bisa terbang. Burung-burung ini berasal dari seluruh dunia, tidak hanya Indonesia.

4. Jungle Adventure

Selanjutnya adalah melanjutkan perjalanan ke Jungle Adventure. Setelah puas dengan wisata edukasi, anda akan diberikan kesempatan untuk naik wahana ini mengelilingi hutan buatan Eco Park.

Anda ditugaskan untuk menangkap para pemburu yang mengkhawatirkan kelestarian hewan di hutan selama ekspedisi. Kegiatan petualangan hutan ini seru, anda harus menyelesaikan misinya.

5. World of Parrot di Eco Green Park Malang

Di World of Parrot, anda dapat mempelajari sekitar 50 spesies burung beo yang berbeda dari berbagai belahan dunia. Burung-burung ini akan menunjukkan kemampuannya untuk menarik dan meniru suara-suara di sekitarnya.

Selain itu, anda dapat belajar cara melestarikan ekologi dan menjaga agar burung-burung cantik ini tetap hidup. Di World of Parrot, jangan lupa untuk mengambil foto dan melihat lebih dekat berbagai spesies burung beo eksotis ini.

6. Bird of Paradise

Wahana Bird of Paradise berisi burung Cendrawasih Indonesia yang terancam punah, lokasinya tidak jauh dari Dunia Parrot. Di wahana ini, anda dapat dengan mudah melihat burung Papua yang cukup sulit ditangkap di alam liar.

Anda bisa menyaksikan burung cendrawasih terbang di antara pepohonan sembari menampilkan keindahannya yang memukau. Tentu akan menjadi pengalaman baru dan menarik ketika menyaksikan burung langka ini.

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak berwisata ke Malang untuk acara study tour dalam paket study tour Malang, atau outing class, company tour atau family gathering dapat menghubungi kami di nomer telpon: 0819-5864-3820. Atau klik tautan di bawah ini untuk pemesanan  paket wisata ke Eco Green Park.

Eco Green Park Malang

Shares