Wisata Magelang

Rafting Sungai Elo

Mencoba Pengalaman Seru Dengan Rafting Sungai Elo Magelang

Rafting sungai Elo Magelang adalah salah satu tempat wisata air arung jeram Jogja. Dengan aliran air yang stabil, jernih & pemandangan alam yang indah di sungai Elo ini membuat rafting yang lokasinya dekat Jogja ini menjadi idola untuk wisata arung jeram.

Selepas menghabiskan waktu di Lava Tour Merapi, kami menyempatkan mengunjungi tempat ini sebelum kembali ke Jakarta. Alasannya sederhana. Mumpung ada kesempatan berlibur ke Jawa Tengah. Karena belum tentu tahun depan kita bisa kembali lagi ke sini.

Rafting Sungai Elo Magelang Jadi Pengalaman Yang Seru

Tak jauh beda dengan rafting di Sungai Citarik Sukabumi, wisata arung jeram di sini juga menawarkan petualangan rafting yang menantang. Banyak keseruan yang bisa kami dapatkan. Sembari sejenak melupakan berbagai kesibukan pekerjaan di Jakarta. Keseruan apa saja yang bisa didapat di sini.? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Lokasi Yang Mudah Dijangkau

Berlokasi tak jauh dari Yogyakarta, yaitu di Magelang sehingga mudah untuk dijangkau. Inilah alasan utama kami mampir sebentar. Menikmati tempat wisata arung jeram yang sangat terkenal di Provinsi Jawa Tengah. Mengingat Magelang berbatasan langsung dengan Yogyakarta, hanya dibutuhkan waktu satu jam perjalanan dari Yogyakarta ke Magelang dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sungai Elo terletak di Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Sedangkan hulu Sungai Elo berada pada kaki Gunung Ungaran, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sungai ini banyak dimanfaatkan untuk rafting karena debit airnya yang selalu stabil. Baik pada musim penghujan maupun kemarau. Tanpa ada aliran vulkanik yang berasal dari Gunung Merapi.

2. Fasilitas Rafting Sungai Elo Magelang Yang Lengkap

Tidak hanya aliran sungai yang stabil saja. Sebagai salah satu wisata air di daerah Magelang, rafting Sungai Elo juga memiliki banyak fasilitas pendukung. Seperti perahu karet, dayung, pelampung, helm, rompi, dan juga pemandu rafting yang berpengalaman dan bersertifikat.

Dalam satu perahu terdiri dari 5 orang. 4 orang rombongan kami dan satu pemandu rafting. Selama melakukan rafting, kami tidak hanya disuguhi aliran air saja. Tapi juga berbagai pemandangan hijau di tepian sungai. Air sungai yang jernih hingga nampak berbagai biota sungai. Serta banyak reptil yang seperti menyambut kedatangan para pengunjung ke sungai ini.

3. Alternatif Liburan Terbaik

Kamu suka kulakan foto untuk feed Instagram atau sosial media lainnya? Kami sarankan buat berkunjung ke rafting Sungai Elo. Kenapa? Karena di sini kamu tidak hanya bisa menikmati keseruan rafting saja. Tapi juga berfoto di berbagai spot menarik serta menantang yang banyak tersebar di sepanjang tepian Sungai Elo ini.

Selain itu, pemandu biasanya juga akan memberikan game-game outdoor seru yang bisa meningkatkan skill solidaritas dan kerjasama antar sesama teman dalam satu tim. Dan tentu saja ini bisa terjadi karena pemandu wisata di sini memiliki cukup skill untuk memberikan pengalaman liburan terbaik bagi wisatawan.

4. Pengalaman Wisata yang Menyenangkan

Tak perlu takut terjadi cidera. Meski kemungkinan itu tetap ada, namun para pemandu wisata akan melakukan tugasnya dengan baik, yaitu memberi instruksi agar arung jeram yang dilakukan bebas dari kecelakaan atau bahaya.

Hubungi Kami

Bagi anda yang hendak berwisata ke  Yogyakarta dalam Paket Wisata Jogja untuk acara: Study Tour, Company Tour, Field Trip, Outing Class, Family Gathering, Outbound, dapat menghubungi kami di nomer telpon: 0819-5864-3820. Atau klik tautan di bawah ini untuk pemesanan paket wisata Rafting sungai Elo Magelang.

Follow Us On

Rafting sungai Elo Magelang

Ratunya Travel

Penyedia Jasa Wisata Edukasi (Educational Trip Organizer) sebagai salah satu wisata alternatif yang memberikan edukasi untuk pelanggan, baik itu sekolah, perusahaan, organisasi, komunitas, keluarga dan group.

Recent Posts

Balai Inseminasi Buatan Lembang

Balai Inseminasi Buatan Lembang Membahas tempat destinasi wisata di Bandung tidak lepas dari Lembang. Kawasan…

5 bulan ago

Taman Hutan Raya Bandung

Paket Lengkap Wisata di Taman Hutan Raya Bandung Taman Hutan Raya Djuanda Bandung atau terkenal…

5 bulan ago

Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung Budaya Sindang BarangCocok untuk Study Tour atau Liburan Indonesia memiliki beragam budaya yang unik,…

6 bulan ago

Museum Zoologi Bogor

Wisata Edukasi Satwa Lengkap di Museum Zoologi Bogor Berkunjung ke museum bisa menjadi pilihan tepat…

6 bulan ago

Taman Safari Indonesia Bogor

Wisata Edukasi di Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor Taman Safari Indonesia Bogor merupakan salah satu…

6 bulan ago

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor Field Trip Seru di Kebun Raya Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata alam…

7 bulan ago